Jumat, 08 Juni 2012

Advan Vandroid T6 Tablet Android

Advan Vandroid T6 Tablet Android Rasa Lokal
Pasaran gadget memang tidak pernah lepas dari persaingan dan kontroversi, baik itu dalam kelas smartphone, hp dual GSM, maupun taraf level tablet. Seperti Advan Vandroid T6 misalnya.

Advan Vandroid telah hadir ditengah -tengah kita setelah ia lama absen dari dunia gadget. Sebenarnya ini bukan kali pertama ia menciptakan sebuah tablet. Karena sebelumnya ada tablet besutannya yang lebih dulu melejit yaitu Advan Vandroid T1.

Produk yang bekerja sama dengan Telkomsel tersebut, bisa digunakan untuk berkomunikasi layaknya handphone. Namun tidak pada T6, hal itu dikarenakan ia tidak mendukung jaringan apapun baik yang dijejalkan didalamnya.

Mengusung layar besar TFT capacitive touchscreen seluas 9.7 inchi membuat ia terlihat bak iPad. Balutan warna yang khas turut menyelimuti bagian bodi tablet yang nampak kokoh tersebut.

Namun ada satu kejanggalan dari tablet Android lokal ini. Jika pada tablet lokal lainnya dibekali ukuran kamera yang besar, maka tidak pada Advan Vandroid T6. Ia hanya dibekali kamera berukuran 0.3 MP saja. Tentunya ukuran tersebut akan menampilkan gambar yang kurang memuaskan dan banyak menimbulkan noise dimana – mana. Akan tetapi daya rekamnya boleh dijadikan bahan pertimbangan.

Tablet Android lokal diatas sudah ditanamkan sederet fitur hiburan diantaranya MP3/MP4  player, Radio FM, 3D Game dan masih banyak lagi. Suara yang dihasilkan sangatlah jernih dan mantap berkat adanya H-Fi audio.

Anda tak perlu khawatir soal media penyimpanan. Karena selain menyediakan memori internal seluas 1GB. Tablet Android lokal ini menyediakan pula slot microSD card yang dapat dijejali hingga 32 GB.  Dan pengguna pun bisa menggantinya ketika kartu memori mulai terasa penuh.

Vandroid T6 menyediakan jalur koneksi WiFi 802.11 b/g/n yang juga bisa dijadikan hotspot (WiFi Tethering), dan membagi koneksi datanya keperangkat ber-WiFi lainnya. Berdasarkan informasi yang didapat, Vandroid T6 juga mendukung jalur 3G dengan memanfaatkan eksternal 3G USB Modem. Untuk koneksi ke perangkat lain semisal PC atau bahkan monitor TV, Vandroid T6 menyediakan port USB 2.0 miniUSB dan port HDMI.

Advan Vandroid T6 sendiri berjalan pada sistem pengoperasian Android terbaru yakni Ice Cream Sandwich dan dipersenjatai oleh prosessor ARM Cortex-A8 berkekuatan 1 GHz dan disandingkan oleh RAM sebesar 1 GB.

Baterai Lithium Ion dengan kekuatan 6000 mAh dirasa sudah cukup untuk menampung segala aktivitas dari tablet ini. Karena pasalnya baterai tersebut mampu bertahan hingga 3 hari.

 

Spesifikasi Advan Vandroid T6 :

Layar : 9.7 inci, TFT Capacitive Touchscreen IPS, 1024×768 piksel (WVGA)
OS : Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Prosesor : ARM Cortex-A8 1GHz
Memori internal : RAM 1GB, Storage 16GB
Memori eksternal : microSD up to 32GB (SDHC)
Konektivitas : WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Tethering, mini HDMI, miniUSB, audio port 3.5mm; Support 3G: External 3G USB Modem
Kamera : 0.3 megapiksel (VGA)
Browser : HTML
Fitur lain : Face detection (password dengan gambar wajah), Gravity sensor, Google Play, HD Video, Hi-Fi audio, 3D Games, Calculator, Camera, clook, Media Player, E- book Reader, Camcorder, E-mail, Sound Recoder
Baterai : Lithium ion 6000 mAh

 

Harga Advan Vandroid T6

Eits, jangan Anda mengira kalau tablet bercita rasa iPad ini bakal dilepas dengan harga murah. Konon harganya melebih tablet IMO Tab X9 dan IMO Tab Z5 serta Beyond B-Pad lho.

Harga yang membanderolnya adalah senilai 2 juta rupiah. Emm, pastinya persaingan antar tablet semakin seru dipertengahan tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar